Hari Pertama UNBK SMKN 7 Palu Lancar

Hari pertama pelaksaan UNBK di SMKN 7 Palu berjalan dengan lancar, diikuti sebanyak 80 peserta, terdiri dari Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) sebanyak 36 orang, Nautika Kapal Niaga/Pelayaran (NKP) 30 orang, dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) 14 orang.

Kepala SMKN 7 Palu Ashar ditemui di sekolah berharap, agar selama pelaksanaan UNBK nantinya dapat berjalan lancar hingga pelaksanaan UNBK tersebut selesai, meski hasil UNBK bukanlah satu-satunya penentu kelulusan seseorang, namun hasil UNBK ini menjadi tolak ukur pemetaan kualitas pendidikan di Indonesia oleh Kemendikbud.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan UNBK di sekolah ini hanya menggunakan satu ruangan, namun kemungkinan tahun depan kata Ashar sudah menggunakan dua ruangan seiring dengan meningkatnya jumlah peserta UNBK.

“Tahun ini kita masih menggunakan satu ruangan seperti tahun sebelumnya, hanya bedanya ini ruangan yang digunakan lebih luas dari tahun sebelumnya, tahun berikutnya kemungkinan besar sudah harus menggunakan dua ruangan, tentunya juga fasilitasnya (Komputer) harus lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya,”jelas Ashar. Senin

© SMK NEGERI 7 PALU