Taruna SMKN 7 Palu Dilepas Ikut BST di Makassar

PALU – Sebanyak 30 taruna dan taruni SMK Negeri 7 Palu dilepas secara resmi, untuk mengikuti Basic Safety Training (BST), bertempat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Jumat 3 Agustus 2018. Para taruna dan taruni tersebut akan mengikuti BST pada 6-17 Agustus 2018 di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Dari total 30 taruna dan taruni SMKN 7 yang akan berangkat, 4 orang di antaranya merupakan taruna yang berasal dari program Gerakan Kembali ke Sekolah (GKS) 1.000 Anak Harapan Bangsa (AHB) di Sulteng.

Hari Pertama UNBK SMKN 7 Palu Lancar

Hari pertama pelaksaan UNBK di SMKN 7 Palu berjalan dengan lancar, diikuti sebanyak 80 peserta, terdiri dari Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) sebanyak 36 orang, Nautika Kapal Niaga/Pelayaran (NKP) 30 orang, dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) 14 orang.

Taruna SMK N 7 Palu ikuti latihan keselamatan

 

Sebanyak 30 Taruna dan Taruni SMK Negeri 7 Palu resmi dilepas untuk mengikuti program Sertifikasi Kompetensi pelatihan dasar keselamatan (Basic Safety Training /BST) di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, mulai 6 hingga 17 Agustus 2018. Mereka dilepas oleh pimpinan Anak Harapan Bangsa (AHB) Alimudin Paada di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng, Jumat. mewakili Ketua AHB Zalzulmida Aladin Djanggola.

Keimigrasian Sulawesi Tengah Sosialisasi di SMK Negeri 7 Palu

Aparat Kantor Imigrasi dan Divisi Imigrasi Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Sulawesi Tengah melakukan sosialisasi dan berbagai pengetahuan tentang keimigrasian kepada para taruna dan taruni SMKN 7 Palu. Kegiatan itu berlangsung di Aula SMKN 7 Palu dan dibuka kakanwil Kemenhumham Sulteng, Iwan Kurniawan, Kamis (25/1/2018).

SMKN 7 Palu Laksanakan Diklat BST, SKK, dan UKK

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Palu, melaksanakan diklat profesi Basic Savety Training (BST), Sertifikasi Kecakapan Kepelautan (SKK) 60 Mil, serta kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) bagi taruna dan taruni tingkat XII SMKN 7 Palu.

SMKN 7 Palu Sulawesi Tengah - Menuju Status Sekolah Unggulan

SMK Negeri 7 Palu telah secara langsung didorong oleh pemerintah daerah Provinsi Sulteng, bersama dengan DPRD Sulteng untuk menjadi sekolah unggulan berbasis kemaritiman. Kepala SMKN 7 Palu, Ashar Nurdin menyebutkan untuk menuju status sekolh unggulan tersebut, dibutuhkan persiapan dan pengembangan yang memakan waktu tidak sedikit.

© SMK NEGERI 7 PALU